Laman

Sabtu, 05 Februari 2011

blur bersama ferdong dan ikanuy

i've a fren,,namanya ferry,lengkapya mohammed ferry prihardiputra,umurnya 10 hari lagi 23 tahun,tua ya (halah,ga usah dibahas deh kayaknya)..
dia salah satu temen baik gue,,ga tau deh gue tmen baik die apa bukan,hehe..gue sering banget minta tolong dia,minjem duit dia,minta contekan sama dia,minta pendapat dan bantuan-bantuan kecil-besar lainnya,hahaha..udah kayak kakak gue dah (iyalah,,bedanya cuma 4 bulan ma kakak kandung gue,,ups,jadi bahas umur lagi kan??)
tapi dibalik cerita manis itu semuwaahh..ada banyak hal blur dan gaje yang sering terjadi kalo gue lagi sama dia (makan,jalan,nonton,dll)..misalnya hal yang sering terjadi adalah,kalo kita lagi membahas tentang seseorang dalam konteks bercanda ataupun serius,tiba0tiba yang bersangkutan (a.k.a yang diomongin) muncul ntah kluar dari mana,ujug-ujug udah ada di depan mata,,ajaib bgt
yang kedua,makhluk satu ini punya refleks tereak ala sinetron,misal:kita lagi di angkot,trus sambil liat ke depan ita cerita,tiba2 ada anak kecil 100meter di depan (100 meter!seratus meter sodara sodara!!) mau nyebrang,dia dengan tampang artis wanna be nya berterak merdu banget "AAWAAAASSS!!!"..dan jadi tontonanla kami,,ntah mau di taro dimana muka ini,padahal anak itu un ga jadi nyebrang karena liat ada angkot mau lewat,,maygot..kenapa temen gue kayak gini..
lainnya,saat ujian berlangsung,,muka muka manusia sedang serius menghadap soal-soal maha dahsyat terbitan dosen-dosen departemen hasil hutan institut pertanian bogor,dia dengan cueknya bersendawa,SENDAWA!!dan itu kenceng bgt,hadeeehh..
yang teranyar,gue makan brg dia di soto ayam haji iyas,,sedang serius bicara sampe ga tau kalo isi tuh warung cuma tinggal bdua doang,,dan tibalah masa tu,masa mengerikan,,ceritanya:lagi asik-asiknya ngobrol,tiba-tiba ada suara musik kenceng bgt dari arah luar,,kirain dari angkot,ternyata eh ternyata,ada bencong masuk ke dalam warung makan dan bergaya bak model di catwalk,sambil nenteng tape recorden buluk ntah nemu dimana,gue shok,ferry shok, abang-abang warung shok..gue yang trauma sama begtuan cuma bisa ngelirik ferry,tatapan mata gue bilang "eh setan,kasi duit ni bencong,nanti kita diapa-apain!",dia ngelrik gue jg,kata matanya gue terjemahin sih "gue ga da duit bego,lu ada ga??"..ga nyerah,gue lirik abang2 tukang soto "bang,,diusir napa,ni kan toko lu"..dia senyum sambl menatap gue balik "au ah,,gelap,,urusan lu,hehe"sambil ngeloyor pergi,ebuset ni abang kejam amat..
akhirnya gue keluarin uang 1000 rupiah,dengan berat hati tentunya"ini mbak,eh bang,eh mbak"kata gue,bingung mau manggil apa,,hehe..dan apa tanggapannya coba?ga bilang apa-apa,cuma senyum mesum sambil ngedipin sebelah mata..dan dunia berasa runtuh..

makhluk kedua yang gue mau ceritain adalah temen gue yang satu lagi,namanya ika,panjangnya ika nur aprilianingtyas,21 tahun,single,pink dan ungu maniak,pecinta keroppi,takut semua jenis binatang,alah,ko jadi jelasin CVnya sih,hehe
makhluk satu ini mungkin salah satu yang paling ajaib yang pernah gue temuin,udah badannya yang kurus elastis banget smpe bisa duduk sila di kursi citos kuliahan,suaranya yang kalo tereak satu kampus bisa denger,dan hal-hal janggal lainnya
si ika ini,gimana ya bilangnya,begitu tergila-gilanya sama hello kitty,keroppi,dan warna pink dan ungu,,gue ga tau mesti bilang apa,yg jelas cuma dia yang gue tau seekstrim itu sukanya,
keajaiban lainnya,dia suka banget pake training,gue ga tau dia punya stok trening berapa,yang jelas,dia suka bgt make ntu trening2nya di even apapun,bahkan foto kelas yang atasannya almamater,dia dengan santainya make bawahan trening dan sndal jepit,omaigat..dia mesti dicuci tak dulu sama orang2 fesyen,hei oscar lawalata,ni sasaran empuk buatmu..
yang lainnya:ni bocah,ntah kenapa,takut banget sma cicak,yo no,cicak,makhluk ajaib yg suka nemplok di dinding,diam diam merayap,,halah..pernah kejadian,waktu ujian (ya,anda benar,smua kejadian absurd temen2 gue rata-rata saat ujian berlangsung,ada yg telat bangun lah,ada yg ga tau jadwal ujianlah,ada yang putus waktu ujianlah..),ujian HHBK,hasil hutan bukan kayu,kita sedang adem ayem ngerjain,tiba tiba terdengar teriakan keras menyayat hati (bukan,kali ini bukan sendawanya ferry,maaf anda kecewa) "AAAAAAAAAAARRRGGGHHHHH" dan nangis kejerlah dia,,kaget lah satu kelas,dikira ada apaan,ternyata eh ternyata,ada cicak mati jatoh nemplok tepat dihadapan dia,kebayang ga,orang fobia sesuatu dan tiba2 fobianya itu jatuh persis di depan dia,untung ni orang ga jantunganmyg pasti,dia langsung nangis senangis-nangisnya..mpe ditenangin pengawas-pengawas..fiuhh..

dan ajaibnya..dua orang inilah yang akan berangkat praktek kerja lapang barang gue di tarakan,kalimantan timur 20har lagi,dua bulan kedepan..gosh..

..WishMeLuck..

3 komentar:

  1. itong marotong,,,

    sumpah y, w bc tlsn lo yg ni ketawa ngakak smp berlinangan air mata...

    lagi2 lo sk bgt mengekspos w k publik... byr royaltina...

    btw, da beberapa kata yg msh slh pnlsnna... ;p

    BalasHapus
  2. ember,emang salah,gue kalo nulis ga diedit lagi,biarin lah, seklalian belajar,males ngedit,hahaha..

    ga mau bayar,cukup bikin orang seneng kan dapat pahala ka,yoi kan??

    BalasHapus