Laman

Jumat, 25 Februari 2011

tarakan, kalimantan timur, intracawood manufacturing, hari pertama

what a day!!
gue mau cerita dikit tentang perjalanan gue hari ini, perjalanan menakjubkan menuju lokasi PKL gue, PT intracawood manufacturing di tarakan, kalimantan timur.
perjalanan dimulai dari tengah malam kemaren, sambil nungguin ferdong dong dong n de family (sumpah, kalo dia bilang bawa keluarga besar, itu benar2 keluarga besar),dijemput jam 2 malam, mobil avanza itu penuh ternyata sama sodara sodaranya, alhasil gue duduk di depan, tas ransel di bawah kaki, bungkusan snack ika di antara kaki, koper dipangku, tas mini consina kesayangan di atas koper, posisi ini terus bertahan dari pakuan regencyy sampe bandara internasional soekarno-hatta, kram gilaaaa...
nyampe bandara jam 4 pagi kurang, ga lama ika dan fetri dateng diantar babenya ika..trus jam 5 kurang baba haris dateng,kita check in dimana sebelumnya ferdong dong dong cupika cupiki sama keluarga besarnya, sambl menangis bersimbah air mata emaknya melepas kepergiannya (ok,yg ini gw boong,yg ada kayaknya nyokapny seneng anaknya yg ini pergi jauh jauh jauuuuh,hahay)
masuk, check in, airport tax,ruang tunggu,sholat subuh,ngobrol dselingi anak2 alay yg nervous mau naek pesawat (ika dan ferdong) dengan seringnya mereka bolak-balik WC buat pipis atau boker, jam 6.10 WIB kita masuk pesawat, lion air mendampingi kami kali ini. 2 jam perjalanan dari cengkareng (soetta) ke balikpapan (sepinggan), dan bodohnya,gw duduk di sebelah ferdong
awalnya gue iseng nanya"fer, tasbih lu mana?" dia ga jawab,tapi nunjuk lehernya,omaigat,dia kalungin tuh tasbih, trus dia baca2 doa mau berangkat perjalanan gitu,sejauh ini normal, sampe pesawat miring karena mau belok, dimana di satu jendela ngadep bumi,jendela lain ngadep langit, dia awalnya ga nyadar, trus gw iseng kasih tau, dan terjadilah sodara, dia panik, keringet ngucur, muka merah, telapak tangan basah, mulut komat kamit, dan mau pegangan ma gue, takut jatoh, ya oloh,,dunia dunia..
dan hal ini terjadi terus sampe kita tiba di tarakan..

selanjutnya, kita tiba di mandara sepinggan balikpapan jam 10.0 WITA, ternyata mesti nunggu dulu karena pesawat menuju tarakan masih jam setengah 12, jadi sembari menunggu, baba boker (lagi), ferdong pipis (lagi), ika boqer (lagi),fetri jaim (abeeess),gue,ya pipis jg lah,tadinya mau boqer,tapi liat toiletnya,nafsu boqer ilang,hehe..
sekilas sepinggan, bandara ini kecil bgt, mungil,meskipun international airport,tapi ada pembangunan jg disana, dan landasan agak kasar,dan pendek..tapi lumayan bagus lah, meskipun toiletnya kurang bersih,hehe
selanjutnya, jam 11an kita naek pesawat lagi,lion air kembali jadi mitra kami kali ini (oya, sebelumnya,gw dicubit ika lagi karena gue nambahin kata "sayang" waktu bacain sms dari orang intraca, pak sukari(yg ternyata baik bgt)), kali ini perjalanan sekitar satu jam, sampe bandara juwata,tarakan kembali terkejut karena kondisi bandara yang mungil,ya iyalah,masih untung ada bandara, dan sodara sodara koper saya rusak, unci sandi tiga angka (tau kan,yg buat nyangkutin resletingnya tu koper) patah, kayaknya gara-gara dibanting2.untung antisipasi duluan pake gembok mini..
dan kita dijemput pa sukari beberapa saat kemudian,orangnya ramah, baik, disiplin dan senyum terus, ika kepincut deh kayaknya,hehe
kita langsung ke penginapan cowo, naro barang, trus ke kantor administrasi buat bikin jamsostek sama makan siang (makan siang kita nasi porsi kuli, ikan laut goreng yang enak banget, sama mie rebus gitu,tapi karena kelaperan, itu enaaakk banget), setelah beres, baba naek motor sama pa sukari mau nyetor tu jamsostek lwt bank mandiri,mereka ke kota,sisanya balik ngambil brg2 cewe,nganter mereka ke mess mereka, trus gue ma ferdong balik lagi ke mess,tidur mpe stengah 6.shlat ashar, beres2 kamar, mandi, sholat magrib dan makan malam,sumpah enak banget,,ntar2 gue post keadaan disini, sekarang mau istirahat lagi, capek,hehe..